Skip to content

Hasil Tes CPNS Pemkot Dititip ke BI

Desember 19, 2010

Nilai serta perankingan peserta tes CPNS Pemkot itu pun langsung dibawa pulang ke Bengkulu untuk menghindari adanya celah kecurangan. Bahkan sekitar pukul 20.00 WIB tadi malam, dititipkan langsung ke Bank Indonesia (BI) Bengkulu.

Kepala BKD Kota Drs Jarto Tarigan MS langsung menyerahkan berkas skorng LJK yang disimpan dalam amplop kepada Pemimpin BI Bengkulu Causa Iman Karana. Selanjutnya setelah menandatangi berita acara penitipan barang, berkas hasil skoring tes CPNS Pemkot disimpan di ruang Kasana Arsip milik BI.

Pemimpin BI Bengkulu Causa Iman Karana, pun memberikan garansi kalau berkas hasil skoring LJK yang disimpan tersebut akan terjaga dengan aman.

Sebab selain gedung BI dijaga oleh Brimbob juga gedung kami dilengkapi dengan CCTV di setiap ruangan. Jadi kami jamin bahwa penitipan berkas hasil skoring LJK benar-benar terjaga, kata Causa.

Sementara Kepala BKD Kota Jarto Tarigan, selanjutnya besok (16/12) sekitar pukul 14.00 WIB, pihaknya akan menjemput berkas hasil skoring tes CPNS Pemkot guna dibawa ke Pemkot untuk ditandatangani oleh Walikota Bengkulu.

Selanjutnya selesai penandatangan SK Walikota, maka akan segera kita umumkan di media, ujar Jarto.
Sementara itu sebelumnya, penyerahan hasil skoring tersebut dilakukan pada pukul 14.00 WIB oleh Sekretaris PS3DMLH S2 UI DR Suyut didampingi satu orang stafnya.

Sementara dari pihak tim penerimaan tes CPNS Pemkot dipimpin oleh Kepala BKD Kota Drs Jarto Tarigan MS didampingi Kabid Pengembangan Karir Drs Iskandar serta beberapa orang staf BKD. Selain itu juga disaksikan dan didampingi oleh pihak Inspektorat Kota diwakili Sekretaris Inspektorat Asra Jono SH serta didampingi oleh 2 personel kepolisian dari Polres Bengkulu.

Selain itu dalam penyerahan tersebut juga disaksikan dan diikuti secara langsung oleh Ketua DPRD Kota Sawaludin Simbolon didampingi Wakil Ketua Komisi I dr Anarulita Muktar dan Sekretaris Komisi I Rendra Ginting SP.

Diketahui dalam penyerahan tersebut, diserahkan 3 buah benda antara lain 1 buah sub CD serta 2 buah buku yang berisikan buku nomor urut peserta tes CPNS Pemkot berdasarkan hasil skoring yang serta 1 buah urutan nama-nama formasi lamaran sesuai dengan hasil skoring.

Penyerahan sendiri berlangsung sangat singkat yakni hanya memakan waktu sekitar 30 menit saja. Berdasarkan kronologis penyerahan antara lain setelah dibuka secara singkat oleh Sekretaris PS3DMLH S2 UI, DR Suyut selanjutnya pihak UI menyerahkan 3 buah benda antara lain 1 sub CD serta 2 buah buku.

Selanjutnya 3 buah benda tersebut dimasukan dalam satu amplop yang diberi segel. Selanjutnya diserahkan oleh pihak UI kepada Kepala BKD Kota didampingi Ketua DPRD Kota, pihak Inspektorat dan Kepolisian. Usai diserahkan kepingan CD dan buku yang dimasukan dalam amplop segel dibawa pihak tim penerimaan CPNS Pemkot didampingi pihak Inspektorat dan Kepolisian.

Sementara itu Sekretaris PS3DMLH S2 UI, DR Suyut menguraikan lembaganya telah menyelesaikan tugas yang diamanatkan sesuai kontrak kerja dengan Pemkot Bengkulu. “Untuk pemeriksaan saya sendiri nggak melihat kok, kan ada bagian nya toh,” ujar Suyut.

Yakin Transparan
Di sisi lain Ketua DPRD Kota Sawaludin Simbolon didampingi Wakil Ketua Komisi I dr Anarulita Muktar dan Sekretaris Komisi I Rendra Ginting SP saat ditanyakan juga mengatakan secara mekanisme hasil pemeriksaan skoring LJK tes CPNS Pemkot sudah berjalan secara transparan dan terbuka.

”Lho kan sudah kalian lihat sendiri, bagaimana hasil penyerahannya. Jadi saya tidak perlu berkomentar lagi,” ujar Sawaludin.

Saat ditanyakan apakah lembaga DPRD Kota berani memastikan kalau hasil pemeriksaan skoring LJK yang telah dilakukan tersebut tidak akan ‘diutak atik’ oleh pihak-pihak atau oknum yang tidak bertanggung jawab untuk tujuan memanipulasi data yang ada, Sawaludin terlihat enggan memberikan tanggapan secara keras dan hanya mengatakan kalau penyerahan hasil skoring telah diterima pihak BKD Kota dan disaksikan secara bersama-sama oleh pihak BKD didampingi Inspektorat dan Kepolisian bahkan oleh pihak media.

“Kami kira apa yang telah kita saksikan bersama adalah suatu bentuk transparansi yang telah dilakukan oleh pihak BKD,,” kata Sawaludin.(001)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: